Kadiskop : Virtual Memudahkan Koperasi Dalam Melaksanakan RAT

PEKANBARU - Kepala Dinas Koperasi UKM Kota Pekanbaru Dr.H.IDRUS, S.Ag, M.Ag didampingi Pejabat Fungsional Ir.RIZWANDI, M.Eng menghadiri undangan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku. 2019 dan 2020 Koperasi Karyawan (KOPKAR) Insan Elektrika PT. PLN PERSERO  Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Sumatera bertempat di Ruang Kerja Kepala Dinas Koperasi UKM Kota Pekanbaru, Jalan Teratai No. 83 Lt. 2 Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru, Jumat (16/04/2021).

Rapat Anggota Tahunan (RAT) tersebut turut dihadiri oleh Manajemen Pembina DISPRIANSYAH, Ketua Pengawas IBNU HARIS WIBAWANTO, Ketua Pengurus YAHYA DWIBRATA KAHARUDDIN beserta seluruh jajaran kepengurusan, pengawas dan anggota Koperasi yang melebihi 50%.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Koperasi UKM Kota Pekanbaru Dr.H.IDRUS, S.Ag, M.Ag memberikan Apresiasi kepada KOPKAR Insan Elektrika karena telah melaksanakan Rapat Anggota Tahunan pada awal tahun tentunya dengan menggunakan opsi Virtual pada masa Pandemi Covid-19.

“Tujuan melaksanakan RAT pada awal tahun ini adalah untuk memaksimalkan Program yang telah dirancang bersama agar dapat terlaksana menjelang di akhir Tahun Buku, disamping itu tujuan Rapat Anggota Tahunan ini gunanya untuk mengevaluasi kinerja para Pengurus dan juga para Pengawas agar dapat menjaga amanah dari Anggota untuk mengawasi kinerja dari para Pengurus. Selain itu tujuan Rapat Anggota Tahunan ini adalah merupakan ajang silaturahmi bagi seluruh Pengurus, Pengawas dan Anggota Koperasi,”ujar Idrus.

Ia menambahkan, Kepada pelaku UMKM yang ada di Koperasi agar mendaftarkan usahanya secara online yaitu melalui  https://mataumkm.riau.go.id sebagai syarat penerima BPUM Tahun 2021. Koperasi harus bisa menyesuaikan dengan kondisi yang ada agar tetap kuat dan terus tumbuh berkembang.

“Koperasi ini cukup adaptif karena bisa melaksanakan kewajibannya dengan kondisi yang ada. Tentunya dengan opsi Virtual ini akan menjadi kebutuhan karena banyak sekali kemudahan yang kita dapat melalui Virtual ini. Sesuai himbauan Pemko Pekanbaru yaitu Walikota Pekanbaru Dr.H.FIRDAUS, S.T, M.T agar kita semua dapat menjaga Protokol Kesehatan disetiap aktifitas kita,”tutup Idrus.(DiskopUKM/H&A).

Bagikan :

   

Dinas Koperasi, UKM Kota Pekanbaru
Alamat :

Jalan Abdul Rahman Hamid Kelurahan Tuah Negeri Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru

 


No Telp : 076121462