Menerima Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Pasaman

PEKANBARU -  Kepala Dinas Koperasi UKM Kota Pekanbaru Dr.H.IDRUS, S.Ag, M.Ag dalam hal ini diwakili oleh NAILIS SA'ADAH,S.E.selaku Kepala Bidang Fasilitasi Pengawasan dan Pengembangan Kapasitas didampingi Pejabat Fungsional Ir.RIZWANDI,M.Eng, NURASNI,S.Sos, WINDA HAYATI ORIZA,S.E, Ir.SUHAIMI, Kepala Sub Bagian Keuangan RIKO PUTRA, S.E dan Drs. NORMAN selaku Kepala Seksi Pengembangan Kapasitas menerima Kunjungan Kerja dari Anggota Pansus DPRD Kabupaten Pasaman di Ruang Kerja Sekretaris Diskop UKM Kota Pekanbaru, Riau, Selasa (30/03/2021).

Kunjungan Kerja tersebut membahas tentang Ranperda Pengembangan dan Perlindungan terhadap Koperasi dan UMKM.

Pada kesempatan itu Kadiskop UKM Kota Pekanbaru Dr.H.IDRUS, S.Ag, M.Ag melalui Kabid FPPK NAILIS SA’ADAH S.E mengucapkan, “Terimakasih atas Kunjungan dari Anggota Pansus DPRD Kabupaten Pasaman Sumatera Barat ini serta Selamat Datang di Kota Pekanbaru, ini merupakan awal dari terjalinnya silaturahmi antara kita.”

“Koperasi di Kota Pekanbaru saat ini berjumlah 1.086 namun dalam tahap pembubaran Kementrian Koperasi UKM RI berjumlah 316 sedangkan UMKM di Kota Pekanbaru melihat dari data kami (Diskop UKM) berjumlah sekitar 15.000,”terang Nailis.

Pejabat Fungsional Ir.RIZWANDI, M.Eng menambahkan, Tolak ukur dalam pembubaran koperasi itu adalah jika Koperasi tidak melaksanakan RAT selama 3 tahun berturut-turut serta tidak memberikan  pelaporan koperasi kepada kami, pembubaran koperasi tersebut langsung dilakukan oleh Kemenkop UKM.

“Untuk perlindungan kepada Koperasi dan UMKM adalah berupa legalitas dan perizinan. Dalam melakukan pembinaan terhadap Koperasi dan UMKM kami berikan Sumber Daya Manusia (SDM) berupa pelatihan agar dapat dikembangkan, selain itu kami juga membina dalam hal fasilitasi, legalitas dan promosi. Untuk promosi kami lakukan pameran terhadap UMKM tersebut, namun saat Pandemi Covid-19 seperti ini para pelaku UMKM terkendala oleh aturan, dan kami memberikan himbauan kepada pelaku UMKM agar dapat mengembangkan ide kreatifitas untuk berjualan secara online,”jelas Rizwandi.

Selanjutnya Kabid FPPK NAILIS SA’ADAH S.E menyampaikan “Kami mewakili Kadiskop UKM berharap hubungan silaturahmi ini tetap terjalin, setelah pertemuan ini kita juga dapat saling bertanya, bertukar pikiran atau pendapat melalui komunikasi via telepon. Harapan kami dari kunker ini kita dapat saling memberi ilmu,masukan serta saran,”tutup Nailis.(DiskopUKM/H&A).

Bagikan :

   

Dinas Koperasi, UKM Kota Pekanbaru
Alamat :

Jalan Abdul Rahman Hamid Kelurahan Tuah Negeri Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru

 


No Telp : 076121462