Evaluasi Tenaga Pendamping Koperasi Dan UMKM

Pekanbaru - Kepala Dinas Koperasi UKM Kota Pekanbaru H. Sarbaini, S.Ag, M.H diwakili Sekretarisnya Wahyu Idris, S.Hut, M.Si memimpin evaluasi dan penilaian 3 orang Tenaga Pendamping Koperasi dan UMKM yang dilaksanakan di Ruang Rapat Diskop UKM Perkantoran Walikota Pekanbaru Tenayan Raya Gedung B-5 Lantai 4.

Tim Evaluasi terdiri dari Kabid FPPK Nailis Sa’adah, S.E, Kabid Kelembagaan Daryanis Febrihani, S.Pd, M.Pd, Kabid PPUSP Faizal Zubri, S.T, M.Si serta Pejabat Fungsional Pengawas Koperasi dan Staf pada Dinas Koperasi UKM Kota Pekanbaru.

“Perlu kita lakukan evaluasi terhadap kinerja dari para Tenaga Pendamping ini untuk mengetahui apa yang telah mereka lakukan atau mereka capai pada tahun 2021 dalam melakukan pendampingan kepada Koperasi dan UMKM,”jelas Wahyu(14/02/2022).

Ada beberapa unsur yang masuk kedalam penilaian Tenaga Pendamping ini, yaitu penguasaan dan pemantapan referensi dalam pengajuan laporan, kesesuaian hasil pendampingan dengan target, kesesuaian jawaban tenaga pendamping terhadap pertanyaan dari evaluator, kemampuan di lapangan, daya simpati, dan lainnya. Masing-masing Tenaga Pendamping diberi waktu 15 menit untuk memaparkan hasil kinerja mereka selama tahun 2021 kepada Evaluator.

Lebih lanjut Kabid Nailis menambahkan, untuk saat ini kami belum melihat Tenaga Pendamping melakukan pengaktifan kembali Koperasi yang tidak aktif.

“Beberapa pendampingan kepada Koperasi yaitu melalui Rapat Anggota Tahunan (RAT) serta Badan Hukum (BH) dan lainnya namun kami belum melihat Koperasi yang tidak aktif kembali di aktifkan dengan bantuan Tenaga Pendamping, kami berharap agar kedepan Tenaga Pendamping memperhatikan hal tersebut,”ujar Nailis.

Salah satu tujuan pendampingan yang dilakukan oleh Tenaga Pendamping adalah bagaimana membuat Koperasi menjadi Koperasi yang sehat, serta UMKM naik kelas dari Mikro menjadi Kecil.

Tenaga Pendamping yang di Evaluasi tersebut ialah Muhammad Aftar Habibie, S.E, Mustafa Kamal, S.E, Sy, Roby Febrisman, S.IP. (DiskopUKM/1)

Bagikan :

   

Dinas Koperasi, UKM Kota Pekanbaru
Alamat :

Jalan Abdul Rahman Hamid Kelurahan Tuah Negeri Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru

 


No Telp : 076121462