Diskop UKM menghadiri Pembetukan Koperasi KSU Skubari Cahaya Nusantara

Pekanbaru –  Dinas Koperasi, UKM Kota Pekanbaru yang diwakili oleh Ibu. DARYANIS FEBRIHANI, S.Pd.,M.Pd selaku Kepala Bidang Kelembagaan Dinas Koperasi, UKM Kota Pekanbaru dan didampingi Bpk. BAGINDA DAULAY, SE selaku Kasi Legalitas dan Perizinan beserta Staf Kelembagaan menghadiri Undangan Pembentukan Koperasi dan Sosialisasi Program  Koperasi KSU Skubari Cahaya Nusantara Bertempat di Jalan Pepaya No. 37 Kec. Sukajadi Pekanbaru, Riau. Selasa (02/03/2021).

Hadir Bpk. SYAFEI selaku Pelaksana dari Bidang Koperasi Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Propinsi Riau bserta Anggota  Koperasi KSU Skubari Cahaya Nusantara Pekanbaru.

"Pada kesempatan itu disampaikan oleh Daryanis Febrihani selaku Kepala Bidang Kelembagaan Dispkop UKM, dengan adanya Pembentukan Koperasi melalui Program-program yang telah di disajikan menjadikan Momentum yang baik dan tepat, karna Koperasi itu adalah dari, oleh dan untuk Anggota sebagaimana tercantum dalam UU No. 25 Tahun 1992 Tentang Perkoperasian. Febrihani juga menambahkan bahwa untuk Koperasi Primer sesui dengan Permenkukm No. 9 Tahun 2018 Tentang Pengawasan dan Pembinaan Koperasi dihadiri oleh Min 20 orang Calon Anggota dan untuk Koperasi Lintas Provinsi Min 50 Calon Anggota dan selanjutnya rapat  Pendirian Koperasi harus dihadiri  oleh Para Pendiri  dan Pejabat Dinas, untuk tahapan Pendirian Koperasi yang diatur dalam permenkukm No. 9 tsb seperti Nama Koperasi terdiri 3 frasa yaitu : Modal Sendiri, Modal Pinjaman dan dll. Dengan adanya Pembentukan Koperasi ini secara tidak lansung akan Memotivasi bagi Masyarakat Khususnya Masyarakat  Kota Pekanbaru untuk membuat Koperasi-koperasi baru. Ujar Febrihani  (Diskop UKM/Harun).

Bagikan :

   

Dinas Koperasi, UKM Kota Pekanbaru
Alamat :

Jalan Abdul Rahman Hamid Kelurahan Tuah Negeri Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru

 


No Telp : 076121462