Diskop UKM Hadiri RAT Koperasi Bina Sejahtera

PEKANBARU - Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Pekanbaru terus melakukan upaya Pendampingan dan Pembinaan terhadap Koperasi, salah satunya dengan cara melalui Rapat Anggota Tahunan Koperasi.

Kepala Diskop UKM Kota Pekanbaru H. Sarbaini, S.Ag, M.H dalam hal ini diwakili oleh Kabid Kelembagaan Daryanis Febrihani, S.Pd, M.Pd menghadiri RAT Koperasi Wanita Bina Sejahtera yang dilaksanakan di Jalan Purwosari No.2 Pekanbaru, Sabtu (19/02).

“Apresiasi kami berikan kepada Koperasi Bina Sejahtera ini dan Koperasi-Koperasi yang telah melaksanakan RAT tepat pada waktunya, kami berharap Koperasi yang belum melaksanakan Rapat Anggota Tahunan agar segera melaksanakannya,”ucap Daryanis.

Ia menambahkan, Koperasi yang aktif di Kota Pekanbaru berdasarkan hasil pendataan kami itu berjumlah 486 Koperasi, dan yang rutin setiap tahun melaksanakan RAT ini hanya satu pertiga dari total 486 Koperasi tersebut.

“Berdasarkan pendampingan dan pembinaan langsung kami ke lapangan, salah satu kendala Koperasi tidak rutin melaksanakan RAT setiap tahunnya adalah kesulitan dalam membuat laporan pertanggungjawaban khususnya neraca keuangan, untuk hal tersebut kami terus melakukan pendampingan dan kami selesaikan persoalan itu melalui Tenaga Pendamping dan Pengawas Koperasi Diskop UKM Kota Pekanbaru,”jelas Daryanis.

Sesuai dengan Permenkop UKM RI Nomor 19 Tahun 2015 tentang Rapat Anggota Koperasi, mengenai RAT Koperasi ini dijelaskan dalam peraturan tersebut agar Koperasi dapat melakukan Rapat Anggota Tahunan 1 kali dalam setahun serta dilaksanakan paling lambat dalam jangka waktu 6 bulan setelah tutup buku.

Rapat Anggota Tahunan Koperasi Wanita Bina Sejahtera juga dihadiri oleh Ketua MDI Kota Pekanbaru Drs.H. Tarmizi Muhammad, Camat Bukitraya T.Ardi Dwisasti, S.STP, M.Si dan Ketua Koperasi Dra. Hj. Murnis Ismed beserta seluruh jajaran Pengurus, Pengawas dan Anggota Koperasi.(DiskopUKM/1)

Bagikan :

   

Dinas Koperasi, UKM Kota Pekanbaru
Alamat :

Jalan Abdul Rahman Hamid Kelurahan Tuah Negeri Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru

 


No Telp : 076121462