Hasil Uji Kepatutan dan Kelayakan Bagi Pengurus dan Pengawas KKMC

Dalam rangka mewujudkan tata kelola Koperasi yang transparan dan akuntabel, diperlukan Sumber Daya Manusia yang handal, professional dan berintegritas.  Untuk itu Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM telah mengeluarkan aturan bagi Koperasi pada kategori KUK 3 dan 4 wajib dilakukan Uji Kepatutan dan Kelayakan bagi Pengurus dan Pengawasnya.
 
Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Pekanbaru H. Sarbaini, S.Ag.,M.H menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu Dinas Koperasi dan UKM Kota Pekanbaru telah melakukan Uji Kepatutan dan Kelayakan bagi Pengurus dan Pengawas Koperasi Karyawan Minyak Caltex (KKMC).  Uji tersebut dilakukan mulai tanggal 24 Januari - 21 Februari 2022, yang terdiri dari seleksi administrasi dan wawancara. 

Hasilnya 7 dari 9 peserta uji dinyatakan direkomendasikan sebagai Pengurus dan Pengawas Koperasi Karyawan Minyak Caltex (KKMC), penyerahan hasil uji tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Dinas Koperasi UKM Kota Pekanbaru Jalan Abdul Rahman Hamid Perkantoran Walikota Tenayan Raya.
 
"Melalui kegiatan Uji Kepatutan dan Kelayakan ini diharapkan tata kelola KKMC akan semakin baik dan akuntabel sehingga makin mendapat kepercayaan oleh anggota khususnya, mitra kerja dan masyarakat pada umumnya,"jelas Sarbaini, Rabu (02/03/2022).

Lebih lanjut dikatakan, meskipun kewajiban ini hanya untuk Koperasi dengan KUK 3 dan 4, tidak tertutup kemungkinan untuk koperasi KUK 1 dan 2 jika itu diperlukan dapat dilakukan Uji Kepatutan dan Kelayakan.
 
Sementara itu, Pengurus KKMC H. Zainul Akhir, S.H., MH mengucapkan terima kasih kepada Dinas Koperasi dan UKM Kota Pekanbaru yang telah ikut membantu mencari SDM yang tepat sebagai Pengurus dan Pengawas KKMC.  Ini menjadi referensi tambahan bagi Panitia Pemilihan KKMC dan anggota untuk diputuskan lebih lanjut dalam Rapat Anggota yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat.
 
Penyerahan hasil Uji Kepatutan dan Kelayakan tersebut berupa Surat Keputusan  serta Sertifikat yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Koperasi UKM Kota Pekanbaru H. Sarbaini, S.Ag., M.H.

Pada Kegiatan tersebut turut hadir Sekdiskop UKM Kota Pekanbaru Wahyu Idris, S.Hut.,M.Si yang juga selaku Ketua Panitia, didampingi Ketua Asessor Ir. Rizwandi, M.Eng dan anggota asessor lainnya.(DiskopUKM/1)

Bagikan :

   

Dinas Koperasi, UKM Kota Pekanbaru
Alamat :

Jalan Abdul Rahman Hamid Kelurahan Tuah Negeri Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru

 


No Telp : 076121462