Menerima Kunjungan Kerja Diskop UKM Perindustrian dan Perdagangan Kota Sawahlunto

PEKANBARU -  Kepala Dinas Koperasi UKM Kota Pekanbaru Dr.H.IDRUS, S.Ag, M.Ag diwakili oleh Sekretarisnya WAHYU IDRIS, S.Hut, M.Si serta didampingi Kabid Fasilitasi Pengawasan dan Pengembangan Kapasitas NAILIS SA'ADAH,S.E, Pejabat Fungsional Ir.RIZWANDI,M.Eng, dan Kepala Sub Bagian Keuangan RIKO PUTRA, S.E menerima Kunjungan Kerja dari Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kota Sawahlunto Provinsi Sumatra Barat bertempat di Ruang Kerja Sekretaris Dinas Koperasi UKM Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (29/04/2021).

Kunjungan Kerja dari Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kota Sawahlunto tersebut berdiskusi tentang Program Kerja dan dalam rangka menjalin hubungan Silaturahmi.

Kepala Dinas Koperasi UKM Kota Pekanbaru Dr.H.IDRUS, S.Ag, M.Ag melalui Sekretarisnya WAHYU IDRIS, S.Hut, M.Si mengucapkan Selamat datang kepada rombongan Diskop UKM Perindustrian dan Perdagangan Kota Sawahlunto di Kota Pekanbaru SMART CITY MADANI , semoga ini adalah awal terbentuknya kerjasama dan hubungan silaturahmi yang erat antara Diskop UKM Kota Pekanbaru dan Diskop UKM Perindustrian dan Perdagangan Kota Sawahlunto.

Wahyu memaparkan Program kerja dari Diskop UKM Kota Pekanbaru dan Pemerintah Kota Pekanbaru bahwasannya memiliki Program PMB RW, UEK SP dan Program Masjid Paripurna yang digagas oleh Wali Kota Pekanbaru Dr.H.FIRDAUS, S.T, M.T

“Kami memiliki yang namanya Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Rukun Warga (PMB RW) gunanya menerapkan pendekatan pembangunan berkelanjutan berbasis masyarakat melalui pelibatan masyarakat secara utuh. serta Unit Ekonomi Kelurahan Simpan Pinjam (UEK SP) ini merupakan Program Pemerintah Kota Pekanbaru yang bertujuan mengurangi angka kemiskinan serta memberdayakan masyarakat yang termasuk kedalam kategori masyarakat ekonomi lemah sehingga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat tersebut,”ujar Wahyu.

Rancangan dari Wali Kota Pekanbaru Dr.H.FIRDAUS, S.T, M.T  yaitu membangun Masjid Paripurna di 83 Kelurahan dan 15 Kecamatan di Kota Pekanbaru, Masjid Paripurna ini gunanya adalah sebagai pusat ekonomi umat dan terbentuknya Koperasi Syariah di Masjid Paripurna tersebut.

Kunker dari Diskop UKM Perindustrian dan Perdagangan Kota Sawahlunto ini juga membahas dan berdiskusi mengenai perkembangan Koperasi dan UMKM di masa Pandemi Covid – 19.

“Tentunya kita harapkan Koperasi dan UMKM dapat beradaptasi disaat Pandemi seperti sekarang ini dan dapat berinovasi dalam mengembangkan usahanya agar terus tumbuh dan berkembang, dan dengan dukungan dari Pemerintah Pusat  melalui Program Bantuan Bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM) Tahun 2021, dihimbau agar pelaku UMKM segera mendaftarkan usahanya melalui https://mataumkm.riau.go.id/,” ujar Wahyu.(DiskopUKM/H&A).

Bagikan :

   

Dinas Koperasi, UKM Kota Pekanbaru
Alamat :

Jalan Abdul Rahman Hamid Kelurahan Tuah Negeri Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru

 


No Telp : 076121462