Koperasi Karyawan Minyak Caltex, Secara Virtual

PEKANBARU – Kepala Dinas Koperasi, UKM Kota Pekanbaru Dr.H.IDRUS, S.Ag, M.Ag. yang didampingi  oleh Sekretaris WAHYU IDRIS, S.Hut, M.si., dan Jabatan Fungsional Ir.RIZWANDI,M.Eng. Menghadiri Undangan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Karyawan Minyak Caltex (KKMC) Tahun Buku 2020, Kecamatan Rumbai Pekanbaru.  Yang dilaksanakan Via Zoom Meeting, bertempat di Dinas Koperasi, UKM Kota Pekanbaru, Riau. Sabtu (20/03/2021).

Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi KKMC Tahun Buku 2020 Via Zoom Meeting, hadir Ketua Umum Pengurus H. ASLAN WIGUNA, SE AK, MM, CA, CFE, CIO., Ketua Pengawas MACHSANDRA, SE,. Ketua Pembina Harian Ir. H. WAHYU BUDIARTO. Turut hadir Kepala Dinas Perindustrian, Perdaganagn Koperasi dan UKM Provinsi Riau Drs. ASRIZAL M.Pd beserta Jajaran Pengurus, Pengawas, Pembina, Pendiri Koperasi dan Anggota yang melebihi  (50 %). 

Dalam  Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Karyawan Minyak Caltex (KKMC) Tahun Buku 2020 tersebut, Kepala Dinas Koperasi, UKM Kota Pekanbaru Dr.H.IDRUS, S.Ag, M.Ag  mengucapkan, “Atas Nama Dinas Koperasi, UKM Kota Pekanbaru, mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Ketua KKMC beserta Jajaran Pengurus dan Panitia yang telah mengundang kami dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2020, tentunya kehadiran kita semua saat ini betul-betul membawa kemajuan untuk KKMC yang akan datang,”

“Dalam Pendemi Covid pun SHU KKMC meningkat pesat, ini luar biasa, KKMC betul-betul paham dan betul-betul cermat bagaimana menghadapi situasi Pendemi Covid, semuanya babak belur, alhamdulillah Koperasi KKMC masih bertahan dan sangat eksis. Tentunya ini adalah menjadi contoh bagi Koperasi lain bagaimana mempertahankan usaha-usaha Koperasi ditengah Pendemi dan mempertahankan program-program yang ada”. Ucapnya

Idrus Menambahkan “Diharapkan kepada Pengurus KKMC untuk dapat membantu Pelaku UMKM yang ada di Kota Pekanbaru melalui Dana CSRnya dan melakukan pembinaan terhadap Koperasi-koperasi yang ada di Kota Pekanbaru. Dalam rangka berakhirnya PT. CFE atau Blok Rokan, supaya KKMC melakukan Mitigasi untuk Penyesuaian KKMC yang akan datang dan diharapkan KKMC bekerjasama dengan Pihak Pertamina sebagai peganti PT. CPI dan kedepannya KKMC untuk dapat menambahkan modal melaui LPDB di Kementerian Koperasi dan UKM”. 

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Koperasi, UKM Kota Pekanbaru mengucapkan “terimaksih kepada Pimpinan Manajemen PT. CPI yang telah membantu untuk tumbuh dan berkembangnya KKMC selama ini”. Tutup Idrus.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdaganagn Koperasi dan UKM Provinsi Riau menambahkan dan sekaligus membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi KKMC Tahun Buku 2020. “RAT Koperasi ini adalah suatu kebanggaan bagi kita, karena sama-sama telah kita ketahui, Koperasi ini adalah sebagai pendongkrak Perekonomian yang berbasis kekeluargaan, dengan adanya Koperasi ini, tujuannya untuk menumbuhkembangkan Pelaku UMKM terutama yang ada di Koperasi itu sendiri. Disaat Pandemi Covid - 19 ini usaha dari pelaku UMKM tidak tumbuh Signifikan dan ini juga berdampak kepada Pertumbuhan Ekonomi di Provinsi Riau maupun Kota pekanbaru. Maka dari itu kita harus bersinergi antara Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru untuk mewadahi para pelaku UMKM dan Anggota Koperasi di Provinsi Riau dan Kota pekanbaru”. Tutup Asrizal (DiskopUKM/H&A).

Bagikan :

   

Dinas Koperasi, UKM Kota Pekanbaru
Alamat :

Jalan Abdul Rahman Hamid Kelurahan Tuah Negeri Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru

 


No Telp : 076121462