Uji Kepatutan Dan Kelayakan Bagi Pengurus Dan Pengawas Koperasi Syariah Amanah Sejahtera BRK

Pekanbaru - Dinas Koperasi UKM Kota Pekanbaru melakukan Uji Kepatutan dan Kelayakan Bagi Pengurus dan Pengawas Koperasi Syariah Amanah Sejahtera Bank Riau Kepri dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan Koperasi yang Akuntabel dan berdaya saing serta Pengurus Pengawas yang handal dan Professional.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Koperasi UKM Kota Pekanbaru H.Sarbaini, S.Ag., M.H dalam hal ini diwakili oleh Sekretarisnya Wahyu Idris, S.Hut., M.Si yang juga selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwasannya Koperasi Syariah Amanah Sejahtera Bank Riau Kepri ini merupakan Koperasi yang kedua setelah KKMC yang dilakukan Uji Kepatutan dan Kelayakan bagi Pengurus dan Pengawasnya.

“Koperasi Syariah Amanah Sejahtera Bank Riau Kepri masuk kedalam kelompok KUK 3 dan 4 yaitu merupakan Koperasi yang wajib untuk dilakukan Uji Kepatutan dan Kelayakan Bagi Pengurus dan Pengawasnya, sesuai dengan kebijakan Pemerintah melalui Kementerian Koperasi UKM RI dengan diterbitkannya Peraturan Deputi Perkoperasian Nomor 33 Tahun 2021,”ucap Wahyu, Selasa(22/03).

Lebih lanjut disampaikannya, Koperasi yang masuk kedalam Kelompok KUK 3 dan 4 ini yaitu Koperasi dengan jumlah Anggota lebih dari 9.000 dengan modal sendiri lebih dari 15 Miliar dan Omset lebih dari 100 Miliar, meskipun kewajiban ini hanya untuk Koperasi dengan KUK 3 dan 4, tidak tertutup kemungkinan untuk koperasi KUK 1 dan 2 jika itu diperlukan dapat dilakukan Uji Kepatutan dan Kelayakan.

Turut hadir Fungsional Pengawas Koperasi Ahli Madya Ir. Suhaimi yang juga selaku Ketua Asessor, Kabid Fasilitasi Pengawasan dan Pengembangan Kapasitas yang juga Tim Asessor Nailis Sa’adah, S.E dan seluruh  Tim Asessor Uji Kepatutan dan Kelayakan terdiri dari Fungsional Pengawas Koperasi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Klinik Amanah Riau Kepri Jalan Arifin Ahmad. (DiskopUKM/1).

Bagikan :

   

Dinas Koperasi, UKM Kota Pekanbaru
Alamat :

Jalan Abdul Rahman Hamid Kelurahan Tuah Negeri Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru

 


No Telp : 076121462