MONITORING PELAKU UMKM DAN KOPERASI

PEKANBARU – Kepala Dinas Koperasi UKM Kota Pekanbaru Dr.H.IDRUS, S.Ag, M.Ag dalam hal ini diwakili oleh Kabid Kelembagaan DARYANIS FEBRIHANI, S.Pd.,M.Pd didampingi SRI RAHAYU FITRI, S.STP selaku Kepala Seksi Pengembangan Usaha dan Investasi dan MUHAMMAD ISNAINI, S.Kep selaku Kepala Seksi Legalitas dan Perizinan beserta Tenaga Pendamping melakukan Monitoring serta Pembinaan kepada pelaku UMKM dan Koperasi yang ada di Kota Pekanbaru, Selasa (23/03/2021).

Pada kesempatan Monitoring dan Pembinaan tersebut Kepala Bidang Kelembagaan bersama tim mengunjungi salah satu pelaku UMKM yaitu, Rianda Design Sprei & Bed Cover yang berlokasi di Jl. Ronggowarsito II Kec. Sail, dan Koperasi Marwah Riau Sejahtera yang berlokasi di Jl. Belimbing Kec. Marpoyan Damai.

Kepala Dinas Koperasi, UKM Kota Pekanbaru  Dr.H.IDRUS, S.Ag, M.Ag  melalui Kabid Kelembagaan DARYANIS FEBRIHANI, S.Pd.,M.Pd menjelaskan “Adapun pelaksanaan Monitoring ini bertujuan untuk mendampingi atau memberikan Pembinaan kepada pelaku UMKM dan Koperasi.

Kabid Kelembagaan menambahkan “Pelaku UMKM yang kita kunjungi merupakan salah seorang penyandang disabilitas Tunawicara yang memiliki usaha Bedcover Sprei Tempahan, bahkan saat ini pelaku UMKM tersebut memiliki omset 5-7 juta perbulannya. Disamping itu  Koperasi yang kami kunjungi saat ini adalah salah satu Koperasi yang beranggotakan pelaku usaha Mikro, tentunya kami berharap kepada Koperasi dan UMKM agar bisa survive, kuat dan maju dengan melakukan kerjasama dengan berbagai Pihak dalam Pemasaran Produk. Tentunya ini menjadi contoh bagi Koperasi dan UMKM lainnya”. Jelas Daryanis

Salah satu Pelaku UMKM dalam diskusi menjelaskan “kekurangan bukan alasan untuk kita tidak berusaha, namun dari kekuranganlah kita bisa belajar. 

Daryanis lanjut menambahkan “ Kami mewakili Kepala Dinas Koperasi UKM Kota Pekanbaru berharap kepada Koperasi dan para pelaku UMKM agar mempunyai semangat untuk lebih maju dan jangan dijadikan kekurangan sebagai alasan untuk tidak berusaha. Tentunya jika ada permasalahan pada usaha dan Koperasinya bisa mengunjungi  Dinas Koperasi, UKM Kota Pekanbaru dengan tujuan berkonsultasi mengenai Koperasi dan UMKM atau bisa melalui Tenaga Pendamping dan Media Sosial resmi Diskop UKM. Kami juga terus berusaha untuk berikan Bimbingan, Pembinaan dan Pengembangan, kepada setiap Koperasi dan UMKM yang ada di Kota Pekanbaru, tentunya kerjasama kita paling utama”. Tutup Daryanis (Diskop UKM/H&A).

Bagikan :

   

Dinas Koperasi, UKM Kota Pekanbaru
Alamat :

Jalan Abdul Rahman Hamid Kelurahan Tuah Negeri Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru

 


No Telp : 076121462