Hadiri RAT Kopkar Unilak, Kadiskop : Kita Harus Saling Bersinergi

PEKANBARU - Kepala Dinas Koperasi UKM Kota Pekanbaru H. SARBAINI, S.Ag, M.H menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Karyawan Universitas Lancang Kuning Pekanbaru Tahun Buku 2021 yang dilaksanakan di Aula Perpustakaan Unilak, Jalan Yos Sudarso KM. 8, Rumbai, Pekanbaru, Rabu (02/02/2022).

Rapat Anggota Tahunan tersebut turut dihadiri langsung oleh Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Syafrani, M.Si, Rektor Universitas Lancang Kuning Dr. Junaidi S.S, M.Hum yang hadir melalui Zoom Meeting, Dekan, Dosen, serta Karyawan Pengurus, Pengawas dan Anggota Koperasi Karyawan Universitas Lancang Kuning.

Dalam sambutannya Kadiskop UKM Kota Pekanbaru H. SARBAINI, S.Ag, M.H mengatakan bahwasannya salah satu kewajiban Koperasi ini adalah melaksanakan RAT, karena jika 3 tahun berturut-turut tidak melaksanakan Rapat Anggota Tahunan maka Koperasi tersebut masuk kedalam tahap pembubaran.

“Koperasi yang ada di Kota Pekanbaru saat ini berjumlah 1.113, Koperasi tersebut ada yang aktif dan tidak aktif, dalam hal ini Dinas Koperasi UKM Kota Pekanbaru terus melakukan pendampingan dan pembinaan terhadap seluruh jajaran di Koperasi, mulai dari Pengurus, Pengawas dan Anggota Koperasi demi terciptanya Koperasi yang sehat dan berkualitas,”ucap Sarbaini.

Lebih lanjut ia mengatakan dengan melihat perkembangan ekonomi saat ini kita harus mampu melakukan inovasi melalui Koperasi ini dengan cara mengembangkan usaha-usaha dan saling bersinergi antar Pengurus, Pengawas, Anggota Koperasi dan Dinas Koperasi UKM Kota Pekanbaru.

“Salah satu Visi Dinas Koperasi UKM Kota Pekanbaru adalah terwujudnya Koperasi dan UMKM sebagai pelaku utama kegiatan ekonomi kerakyatan yang professional di Kota Pekanbaru dalam rangka menuju Smart City Madani,”jelas Kadiskop UKM Kota Pekanbaru, Sarbaini. (DiskopUKM/1)

Bagikan :

   

Dinas Koperasi, UKM Kota Pekanbaru
Alamat :

Jalan Abdul Rahman Hamid Kelurahan Tuah Negeri Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru

 


No Telp : 076121462